Anda Kesulitan Memperbaiki computer/laptop anda?? Disini kami menyediakan jasa service computer/laptop. Kami melayani jasa panggilan kerumah, kantor dan sekolah, untuk info lebih lanjut anda bisa melihat profile lengkap kami disini atau hub : 082386226717

Sunday 6 January 2013

Toshiba Lemah pada harddisk

laptop toshiba merupakan salah satu brand yang sudah sangat mendunia. Dia di kenal karena kebandelan hardware. terutama pada maiboardnya.. mainboard pada setiap notebook atau netbook besutan perusahaan yang lahir dijepang  ini sudah di akui oleh para teknisi dan pengguna di indonesia. mengalahkan pesaingnya acer dan asus yang berada di urutan 2 dan 3.
sangat menguntungkan bagi konsumen yang membeli toshiba pasalnya kualitas sangat bagus dengan fasilitas yang lengkap.  tersedia bluetooth pada type 14". hampir semua laptop merk ini pasti di lengkapi dengan fitur ber icon biru ini. jadi daya tarik tersendiri jika sebuah laptop mempunyai bluetooh. walau sebenarnya tidaklah banyak di gunakan saat memakai laptop. tapi tampaknya ini  jurus ampuh dari toshiba untuk menarik hati para pelanggannya.


Selain itu toshiba juga rapi dalam design keyboardnya. dari generasi ke generasi skema keyboard hampir sama. ini sangat menguntungkan jika suatu saat terjadi masalah pada tombolnya. dengan design yang sudah familiar jadi tidak bingung lagi. yang saya maksud disini bukan pada lay out luar yang ada tombol Qwerty nya tetapi pada kabel flexibel dari keyboard ke mainboard laptop. kalau pada merrk lain setiap type laptop atau netbook mempunyai design berbeda pada kabelnya tapi di toshiba tidak terpengaruh dengan design yang neko neko ( berubah ubah)

kelebihan lain adalah sapre part dari toshiba juga termasuk mudah di dapat. dengan harga yang menengah ke atas toshiba menyediakan spare part untuk indonesia. anda bisa memilih antara original atau yang rebalan.

dari sederetan kemampuan handal hasil produksi pabrik yang berdiri sejak 1939 ini ternyata ada satu kelemahan. Hdd atau harddisk yang kualitasnya jelek.  dari dulu sampai sekarang HDD dengan merk ini pasti rawan akan kerusakan. biasanya bad sector, lambat access, atau matot (mati total). bahkan para teknisi di lapangan telah hafal dengan penyakit ini sehingga malas menggunakannya. lebih baik ambil WD atau seagate yang kualitasnya lebih mendingan dari pada toshiba.

 
kasus ini saya alami beberapa kali pada pasien yang saya tangani. yang pertama adalah laptop Toshiba Satellite L400  mulai menampakkan gejala yang signifikan. pertama kali hanya lambat dalam booting saja. tapi lambat laun ternyata hdd tidak bisa terbaca dan sekarang lambat sekali dalam pembacaan data. bisa di bilang super lambat . solusi terakhir adalah ganti HDD baru.

yang kedua Masih laptop punya teman yang mati hddnya juga. hdd dengan kapasitas 320 GB intel core i3 dan itupun baru 3 bulan pakai terpaksa harus berhenti dari tugas pendataan. hehehe.

sudah banyak kasus yang terjadi pada laptop yang pernah saya tangani sehingga saya menyarankan untuk menggunakan HDD yang bagus. bukan berarti toshiba tidak bagus dalam HDD akan tetapi di sarankan untuk menggunakan merk lain saja. ini lebih baik dari pada anda mendapat masalah di kemudian hari. mencegah lebih baik dari pada memperbaiki. salam Saudara Computer...

No comments:

Post a Comment