SAUDARA COMPUTER SERVICE merupakan
sebuah Wadah yang bergerak di bidang jasa dan Perbaikan Teknologi Informasi (IT).
Adapun latar belakang yang kami jadikan
dasar Wadah kami adalah sebagai berikut :
1.
Dewasa
ini Indonesia dan tentunya seluruh dunia sudah memasuki era globalisasi dimana pekerjaan rutinitas
ataupun tidak yang umumnya dilakukan dengan cara-cara tradisional dan kurang
efisien semakin berubah menuju pekerjaan yang berbasis sistem komputerisasi
yang efisien, sehingga persaingan bisnis
yang sangat ketat saat ini menuntut adanya alat bantu atau sistem pekerjaan
yang mudah, cepat, tepat, akurat, dan efisien.
2.
Banyaknya
kebutuhan dan perubahan sistem kerja perusahaan yang dapat menghasilkan
struktur dan tatanan pekerjaan menjadi rapi dan efektifitas yang tinggi.
3.
Adanya
kemajuan teknologi informasi memungkinkan penyusunan dan pengaturan pola kerja
yang tertata dengan baik dan rapi memungkinkan penyajian, pencarian, dan
pengecekan data internal perusahaan selalu siap kapanpun dibutuhkan sehingga
tidak lagi dibatasi oleh waktu.
4.
Dengan
bantuan kemajuan teknologi informasi dapat diciptakan sistem terpadu yang dapat
membantu pengelolaan pekerjaan dalam dunia usaha.
5.
Teknologi
informasi dapat membantu menghemat penggunaan kertas (paperless) dalam
penyimpanan arsip karena penyimpanan arsip sudah dalam bentuk file yang dikemas
dalam media digital sehingga arsip dapat
bertahan lama dan terstruktur.
LINGKUP
LAYANAN
Saudara Computer Service dapat
menghandle pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi,
antara lain service dan maintenance komputer, install komputer, installing new
program, dan instalasi jaringan. Kami pada dasarnya menerima segala permintaan
yang berhubungan dengan IT (as request).
Ruang lingkup usaha kami saat ini yaitu:
1.
Maintenance Support and Services CPU,
Printer
2.
Networking Maintenence and Installation
MAINTENANCE
SUPPORT AND SERVICE
Maintenance support yaitu sistem perawatan komputer baik hardware
maupun software yang dilakukan
secara berkala dengan
tujuan agar komputer
PC berjalan stabil, cepat,
aman dan terhindar
dari berbagai masalah
yang mengganggu pekerjaan dalam
perusahaan di komputer. Saudara Computer Service sebagai
Wadah jasa dan Perbaikan IT dapat
memberikan layanan maintenance support untuk hardware dan software komputer PC.
Dalam
hal maintenance support
Saudara Computer Service membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian:
1.
OnSite (sesuai kontrak)
2.
OnCall (sesuai panggilan/permintaan)
MAKSUD
DAN TUJUAN
Tujuan dari adanya maintenance support
disini adalah untuk membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi
permasalahan seputar bidang komputer. Hal
ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja,
dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
Di
dalam perkembangan dunia
usaha saat ini
sistem komputerisasi sudah sangat dibutuhkan sekali baik bidang
pekerjaan yang kecil maupun yang besar. Semua pihak sudah harus memenuhi tuntutan zaman yang menuntut semua pihak dan
bidang pekerjaan dapat menggunakan
komputer sebagai alat bantu pekerjaan yang efisien untuk dapat digunakan
sebagaimanamestinya.
Dan Kami disini juga membantu pihak umum
masyarakat dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang computer yang
masyarakat miliki agar masyarakat umum pengguna computer tidak terkendala
dengan permasalahan computer yang mereka miliki
KONTRAK
KERJA
Pekerjaan Maintenance Support and
service dilaksanakan berdasarkan kontrak kerja antara Saudara Computer Service dengan pihak
customer dengan masa kontrak kerja yang sudah ditentukan sebagai berikut:
1.
Minimal 6 bulan atau 1 tahun (Jangka Pendek)
2.
Lebih dari 1 tahun (Jangka Panjang)
Setelah tercipta adanya kesepakatan
kontrak kerja yang dituangkan di dalam perjanjian kontrak
kerjasama, barulah terwujud
akan adanya pekerjaan maintenance support.
WAKTU
PELAKSANAAN KERJA
Dalam
pelaksanaan maintenance support
di lapangan, Saudara Computer Service akan mengirimkan
staf teknisi berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ke tempat customer
untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan maintenance support dilakukan
pada hari/tanggal sesuai
dengan kontrak kerja
atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi calon customer
(kecuali Hari Libur Nasional, akan diganti hari lain). Apabila dalam jadwal
pelaksanaan maintenance support terdapat
hari libur nasional, kami turut
libur pula kecuali untuk kasus-kasus tertentu yang bersifat mendesak. Selain
itu dengan kerjasama ini Saudara Computer Service secara langsung dan terikat
akan memenuhi panggilan service yang sifatnya mendesak diluar jadwal pekerjaan
yang telah disepakati dalam Kontrak kerja (on call 24 hour)
Pekerjaan maintenance support yang
terjadwal berlangsung selama sekali/beberapa kali dalam se-minggu/bulan/tahun(sesuai
kontrak kerja) dan setiap kunjungan pekerjaan memakan waktu selama ± 1-5 jam.
Banyaknya kunjungan ditentukan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati.
NETWORKING
MAINTENENCE AND INSTALLATION
kami
juga melayani permintaan
akan instalasi dan perawatan
jaringan kantor yang
meliputi hal perkabelan/maupun nircable, setting,
pengadaan hardware, sistem jaringan yang dibutuhkan, dan hal lain yang
berkaitan dengan jaringan (network).
Karena hal ini pula kamipun menyadari bahwa service bidang komputer network
mempunyai nilai yang berpotensi baik untuk saat ini dan masa mendatang.
SPESIFIKASI
HARGA
Saudara Computer Service memberikan
penawaran kontrak dengan perincian harga khusus untuk CPU (Central Proceccing
Unit) dibagi menjadi 4 bagian, kontrak per bulan, kontrak per 3 bulan, kontrak
per 6 bulan dan kontrak per tahun. yang tentu saja untuk kontrak dengan jangka
waktu lebih panjang ada potongan harga sebagai tanda penghargaan kepercayaan
yang diberikan kepada kami.
·
Kontrak
bulanan : Rp. /unit/bulan
·
Kontrak
3 bulan : Rp. /unit/bulan
·
Kontrak
6 bulan : Rp. /unit/bulan
·
Kontrak
tahunan : RP. /unit/bulan
Dengan
ketentuan :
· Harga
kontrak diluar pembelian barang untuk perawatan atau kebutuhan lain dan diluar
penggantian sparepart jika ada kerusakan dan keausan
·
Perjanjian
diluar kontrak akan diatur selanjutnya
·
Harga
kontrak bisa berubah dengan banyaknya kuantitas unit
No comments:
Post a Comment