Anda Kesulitan Memperbaiki computer/laptop anda?? Disini kami menyediakan jasa service computer/laptop. Kami melayani jasa panggilan kerumah, kantor dan sekolah, untuk info lebih lanjut anda bisa melihat profile lengkap kami disini atau hub : 082386226717

Monday 6 April 2015

Solusi Memperbaiki Laptop Mati Total


Biasanya bila mengukur di tiap kaki komponen bila di ukur dia mendapat nilai 0 bila di ukur dengan multi tester, dan ada juga dia tidak mendapat nilai tapi tegangan menjadi jatuh/kurang dari tegangan yang di perlukan atau disuplay.

Teknisi tentunya paham menggunakan alat ukur seperti multi tester untuk mengukur dalam keadaan hidup/mendapat tegangan dan dalam keadaan mati/tidak mendapat tegangan.


Saran saya jangan mengukur tegangan sewaktu ic chipset kecil diangkat, karena sangat lah berbahaya untuk mainboart tersebut.Karena di tiap chipset yang kecil2 tersebut terdapat tegangan yang diturunkan outputnya dan ada lagi tegangan di jenuhkan atau bisa dibilang di korsletkan dengan batas-batas output tegangan tertentu biasanya di jenuhkan menggunakan transitor dan dioda Zener untuk mendapati tegangan tertentu yang biasanya 2volt sampai 3Volt untuk suplai modul2 tertentu yang tentunya harus mendapat respon dari Ic control yang dicatat di IC bios

Demikian sedikit yang saya berikan mungkin dapat bermanfat  untuk memperbaiki laptop yang mati total adalah kita harus lah paham dengan karakter komponen tersebut,bila di ukur kedapatan nilai berapa di tiap pin / kakinya dan kalau rusak dia kedapatan nilai berapa di tiap kaki kakinya.

Bagi Yang Mempunyai Masalah Komputer Atau Laptopnya
Silahkan hub. Kami dan akan kami berikan Solusi Terbaik
Kami Melayani On Call Service Wilayah Padang
Untuk informasi kontak kami silah kan Klik  Disini

No comments:

Post a Comment