Anda Kesulitan Memperbaiki computer/laptop anda?? Disini kami menyediakan jasa service computer/laptop. Kami melayani jasa panggilan kerumah, kantor dan sekolah, untuk info lebih lanjut anda bisa melihat profile lengkap kami disini atau hub : 082386226717

Thursday 13 December 2012

Cara memperbaiki cartridge printer rusak atau kering


Tips memperbaiki cartridge rusak atau kering , setelah Berulang-ulang kali mengelamai kemacetan tinta, saya mencoba memperlajari kerusakan yang terjadi, dan malah menjadi tambah rusak, tapi karena tidak putus asa saya akhirnya menemukan tips memperbaiki cartridge rusak atau kering dari berbagai kasus kerusakan printer atau cartridge yang ada, hal ini perlu ketelitian dan sedikit kesabaran, hitung-hintung melatih kesabaran
Ingat Langkah-langkah memperbaiki cartridge rusak ini dilakukan dengan resiko anda sendiri, dan jangan lalukan kalo anda masih ragu.


I. Tahap Sederhana

Bila Printer sudah lama tidak dipakai, kemudian ingin diperbaiki lagi, alangkah baiknya head cartridge printer direndam diair hangat (untuk memperlancar tinta yang beku).Ingat Air hangat hanya merendam bagian bawah atau printhead cartridge.

Rendam selama -/+ 15 menit, kemudian tiriskan sampai kering (bisa di lap perlahan dengan kain halus).
Apabila tinta masih tidak keluar, kita masuk ketahap yang sedikit lebih rumit.

II. Tahap Rumit

buka bagian atas penutup cartridge dengan cara mencongkelnya memakai alat sejenis obeng (min) yang lancip. Ingat hati2 jangan sampai pecah atau patah

Setelah Terbuka, anda akan menemukan busa didalam cartridge, lepaskan busa secara perlahan, cuci hingga bersih, hal ini dikarenakan banyaknya tinta yang mengering hingga menyumbat bagian dari serat busa.

 
Keringkan Busa dengan tenaga matahari

Bersihkan juga tank (bak) cartridge dengan menggunakan tissue atau bahan kain yang lembut.

Setelah Semua Proses Selesai pengeringan dll, pasang lembali busa.

Tutup tank (bak) dengan lem perekat sejenis power glue.

Pada saat pengeleman yang perlu di perhatikan, jangan sampe kena contact chip atau kuningannya.

Setelah Semua Proses Selesai tambahkan/suntukan tinta kira-kira 30% dari tank. biarkan tinta meresap, tunggu 15 menit.

Sebenarnnya Beres, tapi akan lebih baik, Setting di cleaning, pada properties printer anda, lakukan berulang kali.

Begitulah beragam kendala yang bisa terjadi pada printer karena rentan yang di sebabkan tinta printer yang membeku.
Sedikit Tips* Kerusakan printer hampir 80% karena cartridge, hal ini kebanyakan terjadi karena printer sudah terlalu lama tidak dipakai sehingga tintanya membeku atau mengering, lalainya kita saat pengisian, penekanan udara jarum suntik pada cartrigde ternyata sangat berpengaruh untuk terjadi kerusakan pada cartgride, sedikit pelan untuk menekan carthrigde, karena bisa terjadi kebocoran pada busa yang mengakibatkan chip jadi rusak.

Semoga Bermanfaat !!!!!




1 comment:

  1. gan mau nanya gmana cara memperbaiki catridge yang bocor untuk jenis hp deskjed f2410 aku udah dua kali ganti catridge,mohon bantuanya,,,!

    ReplyDelete