Anda Kesulitan Memperbaiki computer/laptop anda?? Disini kami menyediakan jasa service computer/laptop. Kami melayani jasa panggilan kerumah, kantor dan sekolah, untuk info lebih lanjut anda bisa melihat profile lengkap kami disini atau hub : 082386226717

Sunday 18 November 2012

Cara Mengatasi Komputer Hang


langkah mengatasi Komputer hang. bagaimana langkah menangani computer hang dengan gampang serta cepat, berikut ini panduan trick serta jalan keluar untuk menangani computer yang kerap hang.

1. os yang rusak langkah yang efisien untuk os rusak atau punya masalah yaitu reinstall os namun alangkah sebaiknya apabila kita ketahui dahulu problem pada os kita kerjakan permasalahan tersebut, tak tahu itu problem crash dengan software atau terinfeksi virus.


2. ram yang bermasalah
permasalahan ram kerapkali ada pada kaki / soket tembaga yang kotor, bersihkanlah bagian kaki tembaga dengan langkah di gosok gosok memakai penghapus pensil agar kotoran yang ada dan melekat dapat hilang.

mengatasi komputer hang

3. hardisk yang tua/ cacat
untuk hardisk sudah tua atau punya masalah baiknya partisi lagi atau formatlah secara full, namun untuk hardiskyang  cacat ( baru ) baiknya segera anda tukarkan sebelum saat periode garansi habis.

4. power supply drop
rusaknya pada bagian power supply sering disebabkan pada panasnya suhu power supply, untuk melakukan pencegahan posisi penempatan pc yang merubah sirkulasi hawa power supply serta juga debu yang melekat sebaiknya kita bersihkan optimal 2 bln. sekali

5. motherboard rusak
untuk motherboard bila telah banyak komponen terbakar sebaiknya kita menganti motherboard tersebut dengan yang asli. dikarenakan apabila kita  ganti dengan part yang di jual di pasaran tak akan bertahan lama serta juga beresiko jelek pada processor

6. debu serta kotoran
persoalan sepele ini kerapkali kita lupakan, baiknya kita jadwal secara  optimal,  jangan hanya sesekali untuk lakukan pembersihan debu serta kotoran di computer kita, supaya performa computer tidak terlampau mengalami penurunan peforma.
semoga jalan keluar ini berguna untuk menangani 6 problem computer hang yang kerap kita alami.

bagi yang belum lakukan langkah diatas, sebaiknya anda kerjakan saat ini, dikarenakan mencegah sangat baik dari pada mengobati . demikianlah 6 langkah mengatasi komputer yang hang, semoga Bermanfaat !!!

No comments:

Post a Comment